Alhamdulillah,

Engkau telah mengabulkan doa kami ya Pangeran, Jika rezeki itu jauh — maka dekatkanlah. Dan ketika hal itu terwujud ada rejeki datang dari pulau Kalimantan, seorang sahabat melayangkan sebongkah engine untuk di utek-utek oleh mekanik-mekanik desa R.A.T :) yang datang kali ini bukan hanya mesin motor bebek yamaha, honda, seperti biasa, tapi mesin MACAN, yeah… it’s my favorite engine GL 200. Apalagi kali ini ordernya tidak hanya upgrade performa biasa, sudah cenderung semi-race nih, 70 % yang penting kencang, 30 % buat jalan harian mungkin sabtu aja keluar malam :) Modif seperti ini bahasa populer di majalah-nya : KOHAR, alias Korek Oke Harian Ala R.A.T, wahaha… tak karang dewe iki…

Order kali ini lumayan manteb, pertama sang empu minta order 300 cc buat tigernya, bukannya tidak sanggup mengembangkan mesin mendekati kapasitas itu, namun dengan pengertian yang saya berikan bahwa untuk mengejar kapasitas segitu dengan basic engine GL 200 modifikasi akan sangat riskan, apalagi terbukti di arena balap ga ada tuh kelas 300 cc, adanya kelas SPORT 200 cc dan kelas Para Raja Free For All (FFA) maksimum 250 cc. Jadi kenapa tidak meraskan sedikit adrenalin dari tunggan para RAJA di Arena Balap pada motor harian bos…? Akhirnya MR.E setuju, dan kita kirim proposal modifikasinya, teken kontrak, duit di transper lewat wesel hahaha… ya gak lewat wesel kali, segitu amat, transfer ATM wae lah cepet.

Cylinder head Racing Tiger Big Valve

Senang rasanya, karena mesin tiger adalah mesin favorit saya, dengan sepenuh hati, cinta kasih (Lebay.com)  maka saya berencana membenamkan piston 71mm ke dalam cylinder block Honda macan ini, kemudian rubah derajat klep dengan konfigurasi klep lebih besar, dimensi 33mm untuk inlet dan klep ukuran 28mm untuk outlet, dengan diameter batang klep tetep 5.5mm. Khusus untuk klep ini, kita buat special order custom, yang pasti nih klep buatan R.A.T udah lulus TK gitu… hehehe, mungkin sudah setingkat S1, habis nyari klep TK mentok ukuran +1mm, itupun harganya tanya di speed shop racing nembus setengah juta, ga masuk kriteria MurMerCeng (Murah Meriah Kencang ) itu baru prinsip R.A.T, modifikasi tidak hanya sekedar kencang, tetapi harus murah meriah, halah… :)

Semua barang di order hanya demi memuaskan hasrat Mr. E di Kalimantan nantinya, diantaranya : Reduksi Sekunder custom dengan rasio perbandingan 3,330, diharapkan semoga nanti waktu engine nyala dan dicoba bisa gampang ngangkat-ngangkat hahahahhaha… :p Kampas kopling 6 lapis dari standardnya yang cuma 4.5 lapis hehehehe -kan ada judder springnya- Dengan jumlah pir kopling 6 biji, atos-atos deh koplingane :)

Karburator Racing

Karburator mantap untuk Tiger

Inlet port rencana kita buat “downdraught” agar bisa meloloskan ekstra pasokan campuran udara-bahan bakar ke silinder lebih banyak, dan diameter kita buat lebih besar di bagian dalam lain daripada biasanya, secara suplai gas segar akan dipasok karburator KOSO 34mm yang dilengkapi POWER JET untuk membantu putaran atas. Mesin pun dikirim ke manufacturing proses di tukang bubut untuk menyesuaikan dengan hitungan kita.

Capasitor Discharge Ignition untuk Tiger kencang bisa pakai BRT Hyperband untuk sistem Alternative Current, tapi jika ingin lebih garang ya pakai CDI Rextor dong, supaya kami yang ndeso ini bisa belajar memprogram map pengapian. Hmmm… mau dibuat kepasar, map nya lain, mau dipakai freestyle, map nya lain, mau dibuat ngejar Ninja 250, ganti map extreem… hehehe… seru kan!

Mapin CDI Rextor

Maping CDI Rextor Tiger

Inilah awal kedatangan mesin itu… semoga setelah lulus dari R.A.T engkau menjadi mesin yang kencang…

Amin.

Tetap Sehat – Tetap Semangat – Biar Bisa Modifikasi Mesin Tiap Hari

R.A.T motorsport .: HOUSE OF PERFORMANCE :.

Visit our Garage @ Raya Bypass Juanda No. 1 , SIDOARJO

Contact us : 085645577007

Bore UP , Stroke UP, Big Valve, Hi- Camshaft Maker, Port-Polished cylinder head, Engine Performance Modification, CDI Programable Maping.

About these ads
Komentar
  1. aak mengatakan:

    om rat,, abis berapa setting kyak gituan,, ane newbi bangt, dari dulu pingin modif mesin tapi takut malah jadi ambyar kalo ke sembarang bengkel.. mohon info om..

  2. Roni Jamal mengatakan:

    Bos.. moto saya tiger 2007, sudah boring(ganti pipa piston), kemudian di lamer lagi dari STD ke 50mm, menurut bos gimana baiknya, harus di beliin piston lagi atau ganti blok saja? oh ya kalau bahasa inggrisnya blok atas tiger apa ya… mohon petunjuknya,. karena motor saya udah di 1 bulan di bengkel, bingung mau beli piston atau blok…

    • ratspeed mengatakan:

      kepala silinder = head cylinder , tempat yg ada noken as dan klep nya.
      beli piston aja banyak kan masih ada hingga os 300

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s