BORE UP 220cc SUZUKI SATRIA FU 500m, NOL PAKING, 32dk di roda!! BISA GILA


Alhamdulillah ,

POWER KIT FU
POWER KIT FU

Segala puji bagi Allah dengan sebaik-baik pujian, puji yang tidak bisa diungkapkan dengan kata. BagiMu puji atas kesempatan-kesempatan riset yang Engkau anugrahkan. Maha mulia Engkau,yang telah melimpahkan keluarga, kerabat dan saudara-saudara yang baik. Mahasuci nama-namaMu, Shalawat dan salam semoga tetap dilimpahkan kepada Muhammad SAW dan keluarganya,dan para sahabatnya.

di ukur dulu lah CFM dan GAS SPEED nya biar gak ragu
di ukur dulu lah CFM dan GAS SPEED nya biar gak ragu

Ini adalah paket bore up suzuki satria fu paling favorit yang biasa dipesan oleh pelanggan untuk dikirim ke luar pulau, dan kini paket ini kami kembangkan sehingga bisa bertambah galak lagi. Kruk as stroke up nol paking langkah 55mm dengan connecting rod menggunakan milik yamaha RX-King. Piston Scorpio oversize 1,00 mm dengan diameter 71mm yang dimodif ulang sehingga memiliki dome 2 milimeter. Dari konfigurasi stroke dan bore didapat kapasitas mesin mendekati 220 cc , tapi dengan tampilan tampak luar standard. Head klep lebar konfigurasi 27/23 dibikin dari katup bajaj pulsar 220 sebagaimana yang seringkali kita pakai balap juga, dengan klep ringan ini kita bisa membentuk flow besar tanpa mengurangi kecepatan lajunya, inilah special port type 2014. Tentang tips pemakaian bajaj pulsar ini kita juga diwawancarain oleh wartawan maniak motor dan dimasukkan dalam artikel, KLEP TITANIUM ALA RAT. Pembesaran diameter katup sebanyak 5 mm dari standardnya tentu bisa membawa kita pada pembesaran volume porting 5mm juga dari standardnya serem…. Noken as standard di las stainless steel, lalu di grinding ulang untuk mengejar kompresi rotational tinggi. Dengan modal ke empat barang inti tersebut , sudah bisa menciptakan motor FU yang asolole josss…!!! Hehehe…

Noken as cungkring :D
Noken as cungkring 😀

Tanpa memerlukan barang pendukung yang mahal- ternyata bisa lumayan menghasilkan tenaga 32 dk. CDI BRT type dual band banyak dijual, Karbu PE 28 special reamer 30mm, Leher knalpot special dari stainless steel, kemudian silincer knalpot standard bobok. Hampir tidak ada yang istimewa, dan masih mengandalkan Bukan tidak mungkin untuk dikembangkan lagi kedepannya, bukan begitu, begitu bukan?!

dynograph fu 32dk
dynograph fu 32dk

Kunci istimewanya adalah dengan kompresi relatif kempos, kita bisa membuat noken as dengan buka tutup cepat , lift tinggi, dan profil landai untuk akselerasi torsi kuat. Supaya tidak kedodoran di putaran atas, porting kita hajar dibuka hingga mendekati lebar 100 % di bowl area porting. Klep di back cut, dan pir klep menggunakan standard supaya hantaman balik katup tidak terlalu sadis seperti lagunya afgan. Wkwkwkw… Aduh mekanik kok ndengerinnya afgan, yang cadas dong pak..!!! Cheribelle gitu… #tepok jidat

pembelajaran baru
pembelajaran baru

 Kampas kopling menggunakan suzuki rgr 150, dan pir kopling smash. Terbukti mampu menggamit torqi di angka 23 nm tanpa mengalami gejala selip. Akselerasi RPM pada gigi 4 di tes diatas meja dyno dipanteng dari 6,000 rpm menuju ke 12,000 rpm hanya membutuhkan 2,4 detik menarik gir depan 13 belakang 36 mata yang dipatok untuk kebut-kebutan mesin bisa teriak habis di 500 meter. Dengan rasio standard gigi 5 mudah menggapai 160 kpj, belum dimasukin ke 6 lho , tes sendiri aja yang punya kalau seneng mentok-mentokin. Maklum sekarang sudah jadi bapak-bapak bro… inget anak masih kecil dirumah wkakakakkaka 😀 Jetting pilot jet 48 dan main jet 125 dianggap mumpuni meski masih tampak kebasahan, tapi kan biar aman dipakai boss, dipanjer mesin makin enak karena suhu mesin tetep adem. Pengen lebih adem lagi ya dimasukin kulkas bos ku… wikikikiki…

Yang ini akan terbit, Jupiter head 4 klep hasil modifikasi sendiri wakwakwak
Yang ini akan terbit, Jupiter head 4 klep hasil modifikasi sendiri wakwakwak

Tapi bahagianya adalah setiap kali modif mesin selalu ada perkembangan dan bisa memecahkan rekor sendiri itu suatu kebahagiaan tersendiri, tapi kalo mau memecahkan rekornya pakde ibnu sambodo ya takut kualat… 😀 Wakakaka.. Apapun

Tetap Sehat!! Tetap Semangat!! Supaya bisa Modifikasi mesin Tiap Hari!

  • RAT MOTORSPORT INDONESIA
  • Bengkel Tuning bersahabat ^_^
  • Alamat : Raya Bypass Juanda No. 17
  • SIDOARJO – JAWA TIMUR
  • 085645577007
  • bbm pin : 53aac505 / 5511f334

8 respons untuk ‘BORE UP 220cc SUZUKI SATRIA FU 500m, NOL PAKING, 32dk di roda!! BISA GILA

  1. mas itu per klep dan per kopling perlu diganjal gak. dan dengan spek seperti itu minum nya apa dan apa masih bisa dipakai harian ngantor kuliah dan ngapel.

  2. Di jalan raya banyak motor
    dan mobil saling menyalip
    satu sama lain.
    Mengapa..?
    Karena dulu sejak kecil di
    rumah dan di sekolah mereka dididik untuk
    menjadi lebih cepat dan
    bukan menjadi lebih sabar,
    mereka dididik untuk
    menjadi yang terdepan dan
    bukan yang tersopan. Di jalanan pengendara motor
    lebih suka menambah
    kecepatannya saat ada
    orang yang ingin
    menyeberang jalan dan
    bukan malah mengurangi kecepatannya.
    Mengapa..?
    Karena dulu sejak kecil di
    rumah dan di sekolah anak
    kita setiap hari diburu
    dengan waktu, di bentak untuk bergerak lebih cepat
    dan gesit dan bukan di latih
    untuk mengatur waktu
    dengan sebaik-baiknya dan
    dibuat lebih sabar dan
    peduli.
    Di hampir setiap sudut kota
    kita temukan orang yang
    tidak lagi peduli pada
    lingkungan atau orang lain.
    Mengapa..?
    Karena dulu sejak kecil di rumah dan disekolah
    mereka dididik untuk saling
    berlomba untuk menjadi
    juara dan bukan saling
    tolong-menolong untuk
    membantu yang lemah.

  3. assalamualaikum mas saya mau nanya dong bahan bahan bore up yamaha vega piston sdh honda sonic std. jadi apa lagi yg harus di tambahin biar mantap

Tinggalkan komentar