Alhamdulillah ,
Segala puji bagi Allah dengan sebaik-baik pujian, puji yang tidak bisa diungkapkan dengan kata. BagiMu puji atas kesempatan-kesempatan riset yang Engkau anugrahkan. Maha mulia Engkau,yang telah melimpahkan keluarga, kerabat dan saudara-saudara yang baik. Mahasuci nama-namaMu, Shalawat dan salam semoga tetap dilimpahkan kepada Muhammad SAW dan keluarganya,dan para sahabatnya.
Ini adalah paket bore up suzuki satria fu paling favorit yang biasa dipesan oleh pelanggan untuk dikirim ke luar pulau, dan kini paket ini kami kembangkan sehingga bisa bertambah galak lagi. Kruk as stroke up nol paking langkah 55mm dengan connecting rod menggunakan milik yamaha RX-King. Piston Scorpio oversize 1,00 mm dengan diameter 71mm yang dimodif ulang sehingga memiliki dome 2 milimeter. Dari konfigurasi stroke dan bore didapat kapasitas mesin mendekati 220 cc , tapi dengan tampilan tampak luar standard. Head klep lebar konfigurasi 27/23 dibikin dari katup bajaj pulsar 220 sebagaimana yang seringkali kita pakai balap juga, dengan klep ringan ini kita bisa membentuk flow besar tanpa mengurangi kecepatan lajunya, inilah special port type 2014. Tentang tips pemakaian bajaj pulsar ini kita juga diwawancarain oleh wartawan maniak motor dan dimasukkan dalam artikel, KLEP TITANIUM ALA RAT. Pembesaran diameter katup sebanyak 5 mm dari standardnya tentu bisa membawa kita pada pembesaran volume porting 5mm juga dari standardnya serem…. Noken as standard di las stainless steel, lalu di grinding ulang untuk mengejar kompresi rotational tinggi. Dengan modal ke empat barang inti tersebut , sudah bisa menciptakan motor FU yang asolole josss…!!! Hehehe…
Tanpa memerlukan barang pendukung yang mahal- ternyata bisa lumayan menghasilkan tenaga 32 dk. CDI BRT type dual band banyak dijual, Karbu PE 28 special reamer 30mm, Leher knalpot special dari stainless steel, kemudian silincer knalpot standard bobok. Hampir tidak ada yang istimewa, dan masih mengandalkan Bukan tidak mungkin untuk dikembangkan lagi kedepannya, bukan begitu, begitu bukan?!
Kunci istimewanya adalah dengan kompresi relatif kempos, kita bisa membuat noken as dengan buka tutup cepat , lift tinggi, dan profil landai untuk akselerasi torsi kuat. Supaya tidak kedodoran di putaran atas, porting kita hajar dibuka hingga mendekati lebar 100 % di bowl area porting. Klep di back cut, dan pir klep menggunakan standard supaya hantaman balik katup tidak terlalu sadis seperti lagunya afgan. Wkwkwkw… Aduh mekanik kok ndengerinnya afgan, yang cadas dong pak..!!! Cheribelle gitu… #tepok jidat
Kampas kopling menggunakan suzuki rgr 150, dan pir kopling smash. Terbukti mampu menggamit torqi di angka 23 nm tanpa mengalami gejala selip. Akselerasi RPM pada gigi 4 di tes diatas meja dyno dipanteng dari 6,000 rpm menuju ke 12,000 rpm hanya membutuhkan 2,4 detik menarik gir depan 13 belakang 36 mata yang dipatok untuk kebut-kebutan mesin bisa teriak habis di 500 meter. Dengan rasio standard gigi 5 mudah menggapai 160 kpj, belum dimasukin ke 6 lho , tes sendiri aja yang punya kalau seneng mentok-mentokin. Maklum sekarang sudah jadi bapak-bapak bro… inget anak masih kecil dirumah wkakakakkaka 😀 Jetting pilot jet 48 dan main jet 125 dianggap mumpuni meski masih tampak kebasahan, tapi kan biar aman dipakai boss, dipanjer mesin makin enak karena suhu mesin tetep adem. Pengen lebih adem lagi ya dimasukin kulkas bos ku… wikikikiki…
Tapi bahagianya adalah setiap kali modif mesin selalu ada perkembangan dan bisa memecahkan rekor sendiri itu suatu kebahagiaan tersendiri, tapi kalo mau memecahkan rekornya pakde ibnu sambodo ya takut kualat… 😀 Wakakaka.. Apapun
Tetap Sehat!! Tetap Semangat!! Supaya bisa Modifikasi mesin Tiap Hari!
- RAT MOTORSPORT INDONESIA
- Bengkel Tuning bersahabat ^_^
- Alamat : Raya Bypass Juanda No. 17
- SIDOARJO – JAWA TIMUR
- 085645577007
- bbm pin : 53aac505 / 5511f334
mesin yang sudah jadi spek seperti itu ada gak pak kalo ada berapa harganya
mas itu per klep dan per kopling perlu diganjal gak. dan dengan spek seperti itu minum nya apa dan apa masih bisa dipakai harian ngantor kuliah dan ngapel.
per klep std, pir kopling smash ganjal mas
Di jalan raya banyak motor
dan mobil saling menyalip
satu sama lain.
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di
rumah dan di sekolah mereka dididik untuk
menjadi lebih cepat dan
bukan menjadi lebih sabar,
mereka dididik untuk
menjadi yang terdepan dan
bukan yang tersopan. Di jalanan pengendara motor
lebih suka menambah
kecepatannya saat ada
orang yang ingin
menyeberang jalan dan
bukan malah mengurangi kecepatannya.
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di
rumah dan di sekolah anak
kita setiap hari diburu
dengan waktu, di bentak untuk bergerak lebih cepat
dan gesit dan bukan di latih
untuk mengatur waktu
dengan sebaik-baiknya dan
dibuat lebih sabar dan
peduli.
Di hampir setiap sudut kota
kita temukan orang yang
tidak lagi peduli pada
lingkungan atau orang lain.
Mengapa..?
Karena dulu sejak kecil di rumah dan disekolah
mereka dididik untuk saling
berlomba untuk menjadi
juara dan bukan saling
tolong-menolong untuk
membantu yang lemah.
Masih kurang mas ., pasang turbo 😀
Ini baru joosss.. klu sebelah cuma kertas bursm doanggg….
serem ne outputny
assalamualaikum mas saya mau nanya dong bahan bahan bore up yamaha vega piston sdh honda sonic std. jadi apa lagi yg harus di tambahin biar mantap