Indahnya berbagi di bulan Ramadhan


Segala puji bagi Allah pemberi rezeki tanpa batas, Maha Pemurah lagi Maha Pemberi. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam, kerabat, sahabat, dan pengikutnya yang setia hingga hari kiamat.

Berawal dari papan nama kecil ini

Indahnya bulan ramadhan, bulan penuh hikmah dan baraqah. Salah satu ibadah yang dapat kita jalankan adalah bersedekah, ber-zakat, karena sesungguhnya perlu disadari bahwa tidak semua rizqy yang kita dapat adalah milik kita, sebagian itu adalah milik anak yatim. Bersyukur kita yang menggeluti dunia modifikasi motor, maupun penggila balap ini adalah termasuk golongan orang-orang yang berkecukupan lagi mampu, kita masih dapat memodifikasi motor kita, meng-upgrade mesin motor kita menjadi lebih bertenaga, berbahagialah karena harta yang diamanahkan pada bengkel kami dalam melakukan modifikasi mesin sebagian darinya adalah untuk diamalkan bagi anak yatim dan saudara-saudara yang kurang mampu. Sehingga yang kita harapkan adalah semoga rizqy yang anda berikan pada kami serta modifikasi mesi yang kami berikan kepada anda menjadi baraqah dalam hidup kita semua dan bagi sesama. Amin, ya rabbal al amin. Semoga kesempatan indah saat kami buka bersama anak-yatim bisa terus berlanjut, dan ini tak lepas pula dari amal ibadah kalian semua.

Buka Bersama dan Shalat Maghrib bersama anak yatim

Sesungguhnya, keutamaan dari sedekah itu : dapat mengundang datangnya rezeki, sebagai penolak bencana, menyembuhkan penyakit, dan sedekah dapat memperpanjang usia.  Dan keutamaan menyantuni anak yatim sungguh banyak faedah yang bisa kita dapatkan.

Sesungguhnya, anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat  membutuhkannya. Ia membutuhkan pertolongan dan kasih sayang kita, karena ia tidak mungkin mendapatkan kasih sayang ayahnya yang telah tiada.

Jika anda melihat seseorang yang penyayang kepada anak-anak yatim dan menyantuni mereka, maka ketahuilah bahwa ia adalah seorang yang berbudi dan berakhlak mulia. Suatu ketika Saib bin Abdulloh rodhiyallohu ‘anhu datang kepada Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam, maka Nabi sholallohu ‘alaihi wa sallam bersabda kepadanya :

ياَ سَائِبُ انْظُرْ أَخْلاَقَكَ الَّتِيْ كُنْتَ تَصْنَعُهَا فِيْ الجْاَهِلِيَّةِ فَاجْعَلْهَا فِيْ اْلإِسْلاَمِ. أَقْرِ الضَّيْفَ و أَكْرِمِ الْيَتِيْمَ وَ أَحْسِنْ إِلَى جَارِكَ
“Wahai Saib, perhatikanlah akhlak yang biasa kamu lakukan ketika kamu masih dalam kejahiliyahan, laksanakan pula ia dalam masa keislaman. Jamulah tamu, muliakanlah anak yatim, dan berbuat baiklah kepada tetangga.” [HR.Ahmad dan Abu Dawud, Shohih Abu Dawud, Al-Albani : 4836]

Sebagaimana riwayat mengatakan, Abu Darda’ rodhiyallohu ‘anhu   yang berkata :

أَتَى النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ رَجُلٌ يَشْكُوْ قَسْوَةَ قَلْبِهِ, قَالَ : أَتُحِبُّ أَنْ يَلِيْنَ قَلْبُكَ, وَ تُدْرَكَ حَاجَتُكَ ؟ اِرْحَمِ الْيَتِيْمَ, وَامْسَحْ
رَأْسَهُ, وَأَطْعِمْهُ مِنْ طَعَامِكَ, يَلِنْ قَلْبُكَ, وَتُدْرَكْ حَاجَتُكَ
“Ada seorang laki-laki yang datang kepada nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabipun bertanya : sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi ? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.” [HR Thobroni, Targhib, Al Albaniy : 254]
Memori ini sebagai kewajiban kami dan sebagai wujud rasa terimakasih kami kepada semua yang telah mempercayakan perawatan motornya kepada bengkel kami, kami segenap crew dan keluarga besar R.A.T motorsport mengucapkan ” Minal aidin- wal fa idzin, mohon maaf lahir batin”. Semoga ke depan kita tetap dapat bersama, terus berkembang dan maju, menjadi lebih baik dari hari kemarin. Dan semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung.
Siap membantu dari sabang sampai merauke
Tetap Sehat – Tetap Semangat. Biar Bisa Modifikasi Mesin Tiap Hari.

R.A.T Motorsport

Raya Bypass Juanda No. 1
SIDOARJO
085645577007

8 respons untuk ‘Indahnya berbagi di bulan Ramadhan

  1. Mas saya punya ide gimana kalo RAT ngasih bore up gratis buat anak yatim mas,, pahalanya guuuueeeeedeeee tuh mas…, gimana ..?? mau kan..??

  2. aminn.. semoga RAT crew jg mkin perhatian n hanggarbeni dg para konsumen n calon konsumen yg akan dtg.
    makin maju, makin berkembang, makin bnyk beramal..

Tinggalkan komentar