Rahasia Porting Polish


Kenapa tidak memoles porting??
Bukankah udara mengalir lebih bagus pada permukaan halus???

Ingat tujuan akhir kita bukanlah “flow” tapi = POWER!!

http://www.mototuneusa.com

Intake port akan mengalirkan campuran udara dan bahan bakar. Masalahnya pada bahan bakar, dengan berat jenis masa yang lebih besar daripada udara, semakin sulit untuk mencampurkan dengan udara saat mengikuti bentuk konturlekukan pada porting.

Boundary Layer

Saat kamu mengemudi mobil dalam kondisi hujan coba perhatikan saat mobil melaju hampir 100km/h, tetes hujan bergerak naik ke atas melawan gaya gravitasi. Dikarenakan permukaan mobil yang halus menciptakan sebuah lapisan bayangan, dan kapasitas lapisan udara yang mendekati permukaan tersebut hampir sama. Sehingga memudahkan cairan tergelincir.

Hal yang sama terjadi pada lubang intake. Buih bahan bakar yang jatuh di ruang porting akan jatuh lebih lambat daripada aliran udara. Menciptakan perubahan campuran udara-bahan bakar saat tetesan ini memasuki silinder dan menghancurkan potensial power yang diciptakan mesin. Memoles ruang porting memperbesar kemungkinan udara-bahan bakar menjadi tidak homogen.

Ingat!! Kasar == Bagus!!

contact us :

RAT MOTORS INDONESIA

HOUSE OF PERFORMANCE

RAYA BYPASS JUANDA NO 1

Sidoarjo

085645577007

 

 

20 respons untuk ‘Rahasia Porting Polish

  1. apgi gan??sy mau tanya2 klw porting itu ideal nya brp 0’mm ya….sy punya honda jenio rencana nya mau saya porting…over ss seher nya sudah 0’50

  2. btul ,kasar =bagus …
    punya ashari legenda 2002 di porting plish , ehh intake.a di buat licin bgt kaya kaca + pake autosol ..

    emang enak tuh motor nampol bgt tarikanya , trus di geber 80-100 , ehh malah ngasep hitam

    yydah leher angsa intake.a saya acak-aacak pake obeng min FULL kasar ber alur … pas di tes ,tenaganya malah dahsyat,.kwkwkwkkwkw . gigi 2 gak kaya biasanya , motor ngeloyor udah kya setan ,wkkwkw di geber sampe 110 juga gak ngasep hitam, lebih responsif

    THX bgt RAT Artikelnya … motor ane jadi enak lagi pasca porting polish

  3. punten ……..
    numpng tny… sy pny grand thn 97,kira2 klo mau gedein inlet &outlet ukuran pasnya brp y??soalnya tkt kegedean mlh ngempossssss….
    trz klo spek bwt harian-balap apa aja yg musti diganti???klo bs yg murah2 y…
    cz pelajar berkantong tipis nehh hhhhiii…
    tnx.

  4. saya dari pontianak…pngn tanya dkit,iya saya pernah dgr pnp 2t n 4t beda klo 4t gak boleh terlalu halus..,coz lo terlalu halus campuran bbm+o2 g sempurna.berarti inlet harus halus2 kasar…gt y..?
    klo out nya gmn boleh halus g…?
    coz kmren jupiz tmn gw di pnp.tu lobang mengkilat kaya kaca..tp hasilnya kurang memuaskan…
    aku pengen garap jupiz harian mhon petunjuknya….thanks,,,

Tinggalkan komentar