KOREK MESIN YAMAHA JUPITER MX (SPARX 135)


Modifikasi mesin Yamaha JUPITER MX

Ini merupakan sebuah karya kecil kita dalam mengorek mesin Jupiter MX. Dengan special camshaft extreme for racing purpose only, blackseries R.A.T cams, istimewa dengan tanda warna gelap mencerminkan keberingasan. Durasi 310 derajat, lift tinggi 7.6mm demi mengejar akselerasi tajam meski harus memakai sepatu lebar IRC Razzo 166 untuk balap, serta final gear diseting 3.00 -rencana akan dibesarkan lagi- mesin belum terasa kehabisan nafas…

Fokus modifikasi memang kita lakukan pada cylinder head yang menerapkan banyak teori Graham Bell, dipadukan pengalaman H.Wawan saat dulu melakukan porting jalur intake pada Cylinder Head Mobil. Karena Jupiter MX tipe siamesed port dimana satu jalur porting meladeni 2 klep maka dinding penyekat kami buat tipis dan tajam layaknya kapak. Manfaatnya antara lain untuk mengkibaskan aliran deras udara-bahan bakar. Expanded side porting technic sedikit diaplikasikan, pelebaran porting dibanding standard hanya 1mm overall.

Peningkatan tenaga utama pada papasan cylinder head hingga mendekati seating, namun ini belum terlalu ekstreme mengingat rider masih duduk di bangku SMP dan merupakan pemula di dunia balap, dengan bobot 42kg rasio kompresi cukup dipatok pada 13.3 : 1 agar respon gas tidak terlalu binal , masih jauh dari target yang akan main di 15.5 : 1, hal ini bertujuan untuk menjaga rasionalitas ketahanan engine sehingga dapat digunakan untuk berlatih terlebih dahulu. Nanti ketika memang cylinder head sudah tidak sesuai maka akan kita order cylinder head baru dengan rasio kompresi lebih tinggi dan seating klep alumunium bronze.

SP_A2860

BEST REGARDS,

D.SWEGA

R.A.T MOTORSPORT INDONESIA

.: HOUSE OF PERFORMANCE :.

Raya bypass Juanda no. 1

SIDOARJO

contact us @ 0856.455.77.007

mail us @ dragswega201@yahoo.com

——————————————————————————————————————————————

Spesifikasi Teknis :

– R.A.T Racing Camshaft Stage III :: -Ported Intake – Ported- Polished Exhaust :: Scrap head 0.7mm – Scrap Blok 0.5mm – Customized Piston OEM – Valve Spring T.K Racing – Klep T.K Racing – Karburator Reamer 2mm – CDI Rextor Adjustable – Koil YZ125 – Balanced Rotor – Clutch Spring CLD – Clutch Set AHM — Knalpot Custom by R.A.T – IRC Razzo 166

—————————————————————————————————————————————-

1
Kompresi Tinggi
Noken As racing Jupiter MX
Noken As racing Jupiter MX

161 respons untuk ‘KOREK MESIN YAMAHA JUPITER MX (SPARX 135)

  1. mas q pnya mx udh gnti pke blok vixsen,,,trus q psang per klep jepang,tp per klep y ada yg ptah,,yg enak pker klep apa y,,,mtor y cma buat harian sihh,,thank”s

  2. boz w mw gnti blok mx pke blok vixion tuh qra” ada yg prlu d rbh ga,n akn da efek negatve’a ga??? tlng msukan’a…

  3. sayang ni RAT jauh dri sni,tips oke bt jupiter mx,tp blum tw bngkel yg bs ngrjain ky gt dsni…lw jpter MX dah pk cdi BRT dualband,coil blue thunder,busi NGK pltnum,kmpas kpling BRT ma per kpling r9,tp ko top speed ga nambah ni om??mst gnt pa lg bt nambah top speed??mhon dBlz ke almt email sya…trmksh,,mga RAT bka cbang dKarawang…

  4. sam q punya mx thun 2010 bru n mw q buat lbih kenceng..kira2 apa saja yang perlu q ganti,,???
    minimal speednya lebih speed samm..
    tenk_u

Tinggalkan Balasan ke welly badzan Batalkan balasan