Korek harian suzuki satria fu, menyenangkan gampang kencang!

Posted: 22 Mei 2013 in Tak Berkategori
Tag:, , , , , , , ,

Alhamdulillah ,

image

image

Kesempatan untuk modifikasi mesin suzuki satria fu datang lagi ditengah kesibukan orderan. Tapi gak boleh berkeluh kesah, karena tentunya akan lebih susah lagi kalau ngga ada motor yg dimodif… ide-ide dikepala dan hobby modif ini disalurkan ke apa coba. Tamiya? Hihihi… Tiap hari kudu bangun pagi, pulang terlambat, semua harus dijalani dengan senang karena Mencari rezeki yang halal adalah wajib sesudah menunaikan yang fardhlu. Karena kata pak ustad, Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil. Dan kita hanya bisa berharap semoga modifikasi itu bisa membawa berkah. Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla. (HR. Ahmad)

Bos Y dari surabaya adalah saudara kita yang baru… karena beliau mau mengikuti saran kita. Karena mulai saat ini dan kedepan kami selalu mengingatkan bahwa modifikasi murmerceng biasanya akan terlihat istimewa jika didukung karburator, cdi dan knalpot yang bagus. Toh hasilnya meski hanya bermodal 160cc an, tenaga motor fu black magic nya mampu mendekati 22 dk memutar roller dyno.

Rahasianya? Di porting! Karena head fu menganut sistem multi valve, maka istimewanya adalah di flow! Dan flow itu yang ngatur lubang porting… hheheh bayangin bowl area porting fu, masing-masing lubang dibuat 100% , 22mm jadinya, kalo 2 lubang .. 44mm jadinya. Woowoowowowwo…. asolole joss… head single valve mana yang sanggup di porting selebar itu. Tapi diujung yg ketemu manifold, lubangnya dibuat standar hehehe..

Cam nya hanya di tambal 1mm. Supaya terpenuhi lift std lebih lama. Lift dimainkan tidak terlalu tinggi supaya kerja pir klep tidak berat. Hasilnya meski per klep standar, gasingan mesin mampu melengking hingga 13,000rpm. Umtungnya didukung oleh knalpot wrx ber silinser oval, jadi suaranya gak cempreng hehehh…. ingatciri-ciri knalpot bertenaga, kalau langsung dipasang justru ngempos, atau saat lepas gas bunyi meletup. Nah dari situ kamu bisa menaikkan angka pilot jet dan main jet nya. Seperti fu ini, ketika dicoba pake knalpot std meski leher nya dibesarkan karburator brebet teruuss.. lha kok setelah ganti knalpot langsung anti brebet. Barang bagus itu ternyata memudahkan mekanik dalam setting.

Piston standard dilengserkan dan diganti piston tiger , pen tengah di sentris, top piston dikembalikan standar. Linernya juga ganti pake tiger ben awet jon… sip Jos dah.. apalagi disokong karburator pwk28mm, dan cdi brt. Kampas kopling dipercaya dari suzuki rgr made in japan, pir kopling cld kompetisi. Apakah 22dk ini sudah opti mal… oooo tentu tidak, suatu saat jika Allah mengizinkan kita juga ingin riset fu 155cc bertenaga badak hingga 27dk gitu sampe 15rb rpm hihihi… mimpi dulu, berdoa dulu, yang penting…

TETAP SEHAT-TETAP SEMANGAT ! BIAR BISA MODIFIKASI MESIN TIAP HARI

RAT MOTORSPORT INDONESIA
RAYA BYPASS JUANDA NO 17
SIDOARJO – JAWA TIMUR
0856.455.77.007
Pin bbm 2824fef0 / 767BB8C2

About these ads
Komentar
  1. Betto mengatakan:

    Masbro, kalo mau bikin spek seperti ini, apa aja yg mesti dikirim kesana untuk ditune up?

  2. menjadiunik mengatakan:

    Maaf nih gan banyak nanya..
    Apakah hanya mengganti CDI+knalpot+karbu tanpa oprek mesin bisa ngacir gan?…
    Apakah optimal?
    kira-kira bisa tembus berapa top spedd?

  3. Setiaone mengatakan:

    Di R.A.T terima kursus gak mas?
    Klaw terima biaya nya berapa?

  4. sadewo mengatakan:

    cm ganti cdi brt + wrx motogp tanpa ganti laen lg ap msh ngacir,boz ?

  5. didik mengatakan:

    keren mas, dadi ngiler aku, cs1 ku kapan yo iso ngono.

  6. baim mengatakan:

    Bagus tuh….dana habis brpa mas broo

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s