Preparing setting co + dynotesting

paket vixion bore up

Alhamdulillah,

Masih diberi kemudahan rizky oleh ALLAH SWT, dan pelanggan-pelanggan yang baik. Kali ini adalah pelajar sebuah SMU di Surabaya mapir ke RAT UNDERGROUND Garage, hehehe.. Pengennya paket hemat , modif yang ga ribet, tapi pasti.

Adapun pilihan modifikasi kali ini adalah meng-instal bore up kit dari KAWAHARA, dengan diameter 62mm menjadikan dapur pacu vixie ini jadi sekitar 175cc. Modifikasi umum penambahan jalur oli serta pembubutan atap piston untuk mengatur kompresi agar tetap mampu minum premium pun dilakukan. Bagi yang berminat blok bore up KAWAHARA tuned up by RAT bisa order kok :)

Head cylinder tidak dilakukan ubahan yang berarti, cukup mainkan porting polished, fokus utama adalah di bowl area samping kanan-kiri bushing klep kita buat +- 20mm, lubang intake diambil 0.5mm rata. begitu pula di exhaust kita buat sekitar 18mm di kanan-kiri bos klep. Noken as standard bawaan pabrik di dayel ulang, ketemu setelan klep yang pas agak rapat di 0.07 in / 0.09 ex.

Lubang ais di non-aktifkan, setting co kita set di + 12, sebenernya bisa lebih tinggi dan lebih bertenaga, tapi ya agak boros bbm nantinya, jadi dirasa cukup di kisaran itu saja. Knalpot standard dilengserkan lantas dipilih R9 Stainless untuk mengawal sesi dynotest. Wallaa… Hasil 18.4 dk, dan torqi 15.4 nm, rasanya sangat nikmat untuk dikendarai di lintas laju jalan surabaya. Semoga jadi motor yang baroqah untuk mengantar sang empu sekolah dan kelak sukses menjadi seorang menteri, hehehe… pokoknya jangan balap liar ya le.. :)

hasil dyno vixion

Hasil Dynograph Vixion RAT pahe 175cc

TETAP SEHAT- TETAP SEMANGAT! BIAR BISA MODIFIKASI MESIN TIAP HARI

RAT MOTORSPORT INDONESIA

RAYA BYPASS JUANDA BARU no. 17

SURABAYA

085645577007

dragswega201@yahoo.com

Pin BBM : 767BB8C2 / 2824fef0

About these ads
Komentar
  1. Bintang mengatakan:

    Assalamualaikum mas bro ane sekarang ikut mas ane jadi mekanik (tahap belajar) gini ada langanan ane pingin ngerubah EFI vixion jadi manual Karburator…mas” yg lebih pro dapet ngasih saran nga pa aja yg diganti biar Karburator bisa di instal ke Vixion…soalnya setau ane injeksi nya berintegrasi ke CDI nya..jadi kalo langsung nginstal karbu motornya nga mau nyala rencan mau masang karbu NSR sp kl nga koso 28-30 (dana nya nipis ga bisa beli karbu mahal)…kl ane mikir sih ganti kabel body sama rakitan sendiri + CDI buat motor non injeksi (BRT lah kl ada)…tp budget nya terlalu besar ane kasian sama dia…dari dulu langanan bengkel mas ane…tp mas ane orangnya kolot ga mau aneh” cukup bengkel tune up harian non racing…(dulu pernah bikin motor 2 tak f1z buat drag standart 116cc tp ga lanjut ktnya ga mau balik ke dunia balap)….mohon pencerahannya mas” yg udah pro ini…thx sebelumnya ….

  2. doli murdani mengatakan:

    mas bro gue motor vixion tapi tenaga nya gak dapat bagai mana solusi nya mas bro

  3. dimasarif96 mengatakan:

    habis berapa mas? pm yak

  4. jualmovieanime mengatakan:

    nice tips bro.. Ini lagi blogwalking.. salam blogger aja…

  5. tham tom.. mengatakan:

    Yamaha aja cuma bisa nambahi 1ps di vixi baru…ini 4dk…luar biasa

  6. zhou mengatakan:

    pahe iku piro bosss ??? :-)

  7. Bearing mengatakan:

    mantap om
    berapaan tuh ?

  8. simbadut mengatakan:

    kira2 potensial power yang bisa di hasilkan sama vixi tanpa mengorbankan injeksi nyampe berapa hp mas? :D

  9. simbadut mengatakan:

    pertamax mas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s