CDI dan NOKEN AS standard , Jupiter mx mampu gapai 16dk!

Posted: 8 Oktober 2012 in MESIN DAN BALAP, RAT PROMOTION
Tag:, , , , , , , ,

Alhamdulillah,

yang penting area dibawah klep bebas hambatan

permintaan korekan harian terus membanjiri garasi RAT motorsport, di bilangan bypass juanda, sidoarjo. Hasil kreasi menangani motor balap, ilmu yang diterapkan banyak dipercaya untuk bisa diaplikasikan di motor korekan harian atau sering disebut Kohar. Kalau modifikasi balap harian namanya Bahar :D Bisa goyang ekstrim motornya kalau di modif bahar hahaha…

mx 150cc bore up by rat

Kali ini , jupiter mx, permintaan sang empu, modifikasi sederhana, pokoknya aman dipakai harian. Kita tawarin aja paket noken as standard dan cdi standard, kalau ini dijamin anti galau, karena rpm tidak mungkin melejit tinggi, dan noken as lift nya tidak tinggi, maka pir klep standard pun mesin ga takut floating hingga menabrak piston hehehe…

Lalu darimana tenaganya? Sumber tenaga dipacu oleh kreatifitas bor tuner mengayun. Kali ini siswa privat modifikasi RAT asal ngawi, didaulat membentuk porting. Dengan bor tuner foredom usa di tangan, kami pandu ia membentuk bowl area porting sebesar 19mm inlet, 17 mm out. Kemudian menyelaraskannya hingga bibir porting. Pengerjaan yang cukup melelahkan memang ketika harus mengejar detail. Mempraktekan apa yang tertulis di buku rahasiap modifikasi porting dan noken as.

Limiter di 9500 rpm hahaha

Karburator dipatok pakai keihin pe28mm, pilihnya yang bagus, jangan kaya orang susah beli yang murah tapi menyusahkan mekanik yang setting. Gak banget. Pilot jet langsung dikasih di angka 48, main jet 110. Disetting basah supaya agak aman, setelah pemakaian seminggu nanti bisa dilihat warna busi dan di seting ulang.

Isi silinder di dongkrak jadi 150cc, mengandalkan blok bore up vixion, dimodifikasi pada dinding luar silinder yang masuk ke crangkase. Piston tidak ada perubahan, karena dinding diacyl dianggap sudah sempurna untuk meminimalisir gesekan. Paking blok bawah kami copot untuk menaikkan kompresi, tukar guling ama atap piston vixion yang melengkung.

head mx klep lebar - tambah bertenaga

head mx klep lebar – tambah bertenaga

Kelar mesin, knalpot langsung kita beri pilihan, beli aftermarket atau bikin sendiri by cak sahek. Sang empu ingin tampilan bagus, pilihan kepercayaan kita menggunakan R9 racing generation, exhaust. Harganya sesuai tampilan dan performa, maka menjadi pilihan bijak kita.

Selesai, tak lengkap bila tak digelandang ke banyuwangi motor untuk dynotest, ngeeeeeng…!!! Torsi hampir 14dk menyamai motor drag 130cc kita, tenaganya 16dk, rpm 9500 udah kena limiter padahal grafiknya masih naik terus :D hehehe… Coba kalau cam dimodif, klep dibesarkan, pir klep diganti, 20 dk mungkin mudah di dekati. Segini saja sudah bersyukur, dibanding apa yang kita lakukan 3 tahun silam, saat bengkel masih kecil di garasi rumah, modif sampai jungkir balik tenaga ga nyampe setara vixion. Betapa janji Allah maha benar, dengan ilmu maka derajat kita meningkat, dengan menjalin silaturahmi yang baik rejeki akan dipanjangkan.

Testimonial sang pemilik motor . Alhamdulillah

Modifikasi mesin bukan hanya tentang spesifikasi, biaya, tapi tentang jiwa dan perjuangan…

Tetap Sehat-Tetap Semangat! Biar Bisa Modifikasi Mesin Tiap Hari!

RAT MOTORSPORT INDONESIA

RAYA BYPASS JUANDA No 1

SIDOARJO-JAWA TIMUR

085645577007

bbm : 28a08677 / 2824fef0

dragswega201@yahoo.com

About these ads
Komentar
  1. xxx mengatakan:

    Artikle bagus gan baca juga tips jupier mx korek harian saya http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/04/korek-harian-jupiter-mx.html

  2. Tyoo mengatakan:

    Itu gmana bro, mx gue dh pke blokset vixion, nah yg ane bingung ql pke noken as vixion jedotan ama piston, padahal coakan lubang klep di piston udah dalem, kata nya tgl PNP, tp apa? Di mx ane jedotan, jd noken as vixion nya nganggur ;(

    mohon pencerahan (089601857026)

  3. dika mengatakan:

    boleh juga tuhh. . .

    kira kira abiz brapa tuhh??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s