Meningkatkan Performa Honda Tiger

Posted: 12 April 2009 in MESIN DAN BALAP, RAT PROMOTION
Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,

Alhamdulillah,

Well… this time Mr.S semakin serius mengembangkan performa tunggangannya. Berkunjung ke bengkel dengan handle bar yang telah diinstalasi switch On-Off. Apaan nih…?!!  Kita bertanya-tanya. Apa iya ini tombol kalo di tekan ‘ON’ lantas motor Honda Tiger Revo ini bisa jadi robot… hehehe, alah jayuz ah, kebanyakan nonton Transformer hehehe…

Meski saya dan Mr.S suka ber-sms guyonan garing kaya gitu ( Kalo mr.S sedang membaca tulisan ini jangan senyum-senyum sendiri nanti dikira gimana gitu bos… hehe… ), tapi untuk hal meng-upgrade performance kita selalu serius berpikir gimana cara supaya gak garing ni motor :)

CDI Cheetah Power sudah dipasang di motor, berharap kemampuan lari SiTi ter-Hibrida oleh Cheetah yang Lincah-Lincah Irit… Jayus lagi :) Wkwkwk… Sang empu mengeluarkan 8 biji pir (bukan buah lho ya) dari saku celana, satu set Pir Klep produksi TK Racing dan Satu set Pir Kopling CLD racing yang di kembangkan khusus buat Honda Tiger. Batin saya, “akhirnya saran saya diturutin, dengan Pir Klep lebih bagus, kita bisa kembangkan camshaft desain lebih maknyuss pula”.

Pir Kopling n Pir Klep Racing

Pir Kopling n Pir Klep Racing

Beliau curhat, kemarin kopling udah selip, rasanya tidak bisa mengimbangi hentakan power mesin, okelah… disitu muncul problem baru — input ini sebagai masukan untuk kita mengembangkan step berikutnya :) Yuk bongkar-bongkar… upgrade sistem penerus daya… Sistem manual clutch tiger mempunya 4 lembar kampas lebar, sedangkan 1 sistem judder spring untuk meredam getaran namun kompensasinya adalah penyaluran torsi menjadi terlalu lembut sehingga kemampuan sesungguhnya tersembunyi, oleh karenanya tenaga jadi malu-malu macan (kan Tiger), dengan adanya judder spring rideability tiger sangat nyaman karena minim getaran, bukan begitu bukan? Namun untuk tujuan performance upgrade maka sisi rideability sedikit di ‘korbankan’ bukankah rencana kita kan bikin ni motor larinya menghentak-hentak heehehehe…

Carter Kopling honda Tiger

Carter Kopling honda Tiger

Kita lepas judder spring dan kampas kecilnya, kita ganti dengan kampas nya juga tutul-tutul kaya macan tutul heheheh jadinya nih Tiger dikawin silang ama tenaga cheetah dan macan tutul, wkwkwkkww.. mekso cah.. Hush guyonan wae. Tidak lupa friction plate kita ganti dengan yang tipe lama dot type. Why? menurut sahabat kita yang seorang mekanik senior di AHASS, tipe plat kopling ini lebih menggigit kampas kopling, jadinya lengket kaya lem alteco, anti selip kaya celana dalem. Walah…

Kampas Kopling Aftermarket

Kampas Kopling Aftermarket

Ganti plat kopling juga

Ganti plat kopling juga

Untuk upgrade area cylinder head kita tinggal pasang Pir Klep TK, dan upgrading camshaftnya dengan lifter lebih tinggi sekitar 2mm supaya Airflow bertambah, mungkin putaran bawah agak lebay tapi putaran atas mesin, wuuuhhh… menurut teori seharusnya kenceng… :) Tanya aja ama yang punya deh wkwkwkwk… Memanfaatkan upgrade sektor penerus daya maka kita pun tanpa ragu menaikkan kompresi siTi lagi tanpa harus memapas silinder head maupun silinder blok, Piston High Dome adalah jawabnya. Pokoknya minum pertamax plus is recomended, even not a must… lagipula kan selama ini ente sudah memberi asi pada siTi dengan pertamax bos, masa tinggal nambah dikit aja apa susahnya :p ( Mr.S = “nambah sedikit kali berapa liter??!! Grrrmmhhh..” ) huakakakakkakaka ^_^

Oh, nikmatnya modifikasi mesin… Tetap sehat, Tetap Semangat, Biar bisa modifikasi mesin tiap hari! Gas Polll…!!!

R.A.T MOTORSPORT — Rumah untuk semua Rider –

STREET :: RACING :: DRAG

Port Polished Head, Cam Grinding, Big Valve, Bore Up, Stroke Up

Visit our Garage @ Raya Bypass Juanda No. 1  Sidoarjo

Contact Us : 0856.455.77.007  [ D. Swega ]


About these ads
Komentar
  1. diki mengatakan:

    penjlasanya ga dimengertu

  2. Bastian mengatakan:

    bang minta petunjuk klo untuk polish n porting head honda tiger biayanya berapa ya skrg motor ane dah ganti piston milik megapro.terus semua msh standart. makasih bang ?

    • ratspeed mengatakan:

      @bastian

      Mas bastian bisa langsung kontak ke bengkel di nomor 085645577007 dan buat janji untuk ke bengkel. Thx

  3. nda mengatakan:

    oh iya kang mas 1 lagi saya minta saran dong kalu seumpama simegy mo di boreup pake piston scozy bisa nggak dan cukup amankah untuk harian?by the way piston scozy mengadopsi berapa klep ya?dan bila bisa diboreup pake piston scozy daging blok megy menyisakan berapa mili ke dudukan baut blok?…..Bekasi

  4. tommy mengatakan:

    kasih tau donk bengkel yang udah dipercaya daerah mana?onngkosnya berapa?thanx

    • ratspeed mengatakan:

      @tommy

      dateng aja ke Rumah Sakit untuk Mesin : RAT MOTORSPORT, rumah bengkel kami siap menjadikan macan anda lebih galak dan beringas, tidak loyo seperti yang ada di taman safari… wkwkwkwk

      best regards

  5. Gani mengatakan:

    Coba ganti gir dpn n blakngnya ma yg lbih kcil (neotek)

  6. PUTU mengatakan:

    WAH KOQ PADA MALU2 GITU UPGRADE TIGI,KEBETULAN TIGI ANE PAPAS BLOK+KOP..(TAPI LUPA BRPA MILLI HEHEHE…),NOKEN PAKE MPM,IMITASI TAPI POWERNYA KRASA DARI BWH WMPE PEAK POWER,GA PAKE DIPAPAS,PER KOPLING ORSI,KAMPAS KOPLING PAKE ORSI,JUDDER TETEP DIBUANG,KNALPOT NADE DEWE AJE,TARIKAN CUKUP ENTENG,TAPI SKARANG JADI BINGUNG CARI GIR YG KECIL,ADA IDE GA PKE GIR APA?YG MATA 40 ATO 39,THX YA BRO BRO TIGI SMUA

    • ratspeed mengatakan:

      Untuk yang ga malu-malu, bisa lihat di halaman lain di web ini berjudul : korek semi race honda tiger mas… :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s