Modifikasi Mesin Yamaha Jupiter MX -new-

Posted: 23 Februari 2009 in MESIN DAN BALAP
Tag:, , , , , ,
Dus Cylinder Head MX baru

Dus Cylinder Head MX baru

Alhamdulillah,

Pagi-pagi, abis bangun tidur terus nyabu -sarapan bubur- tanpa pemberitahuan sebelumnya tiba-tiba HaPe langsung gemeter merinding di atas meja, untung saya tidak latah, ternyata SMS diterima. Dari seorang RAT Rider dari Jakarta, curhat tentang motor Yamaha Jupiter MX nya, ohhh… begini begitu, wah ekstreme juga modifnya.. Ampe nge-babet cylinder block buat membenamkan piston honda CBR. ckckckc… Saya seneng banget ama orang jakarta, kalo modif gak pernah nanggung, jadi pen buka bengkel di sana hiks hiks T_T saya tawarin MX 200 cc mungkin banyak yang mau, saya yang pusing huehehehhehe…

Kemudian saya minta spek data motornya, karburator diganti dengan RX-King yang berarti mematikan fungsi Throtle Position Sensor yang canggih di motor MX. CDI dimodifikasi -ndak tau gimana modifnya-, koil diganti milik motor honda grand -alasannya apa?-. Well… mungkin ada yang kurang pas pada beberapa sektor dan semakin menjatuhkan kondisi motor.

Dan ternyata Mr.H sudah berkorban cukup banyak untuk tunggangannya, kemudian saya beri saran menurut pemikiran saya, mengapa tidak mengembalikan nyawa YAMAHA kedalam MX-nya, karena menurut saya kalau seseorang sekaliber Valentino Rossi saja setia kepada Yamaha, mengapa kita pilih yang lain hehehehhe… eh tapi Ngga gitu juga kalee… alasan saya gak banget deh :p sorry, kadang suka aneh.

Well.. Setelah bertukar pikiran, berdiskusi serta memberi pengertian, ternyata dia menginginkan motornya dibenahin ulang, inginnya motor bisa kencang, enak dibuat harian, kalau perlu irit… whahahahaha ini mah keinginan semua orang, irit tur yo banter, nek perlu biayane murah… Masuk! Maka kita kirimkan proposal modifikasi mesinnya se-efisien mungkin yang bisa kita beri, oleh karena itu kita juga beri opsi apabila cost yang kita ajukan dibelanjakan racing part merk TRD – eh.. apa bener ora yo, aku lali, ehhehehehehe mendadak jadi Lansia :) – tuh bisa dapet ini, dan kita coba memberi ini-itu-ini-itu -weh okeh men yo… -

Porting intake standard

Porting intake standard

Beliau setuju, dan kita dengan senang hati membantu segenap jiwa-raga-hati (semangat ’45 kaya jaman perang v.s londo), meski hujan badai -gak badai ding berlebihan- dan banjir membentang, demi memenuhi amanat maka kita langsung berangakat mencari all best part we can afford. Treeenggg teng teng teng… langsung geber abis vespa excell p150 menuju Yamaha Basuki Rachmat surabaya, astaghfirullah lha kok tokonya kebakaran… padahal kemaren habis dari sini pesen camshaft, lemes deh nih pusat sparepart Yamaha di Surabaya, akhirnya main-main ke Yamaha Sentral kok ya barang kosong. Gas polll…!!! Tancap lagi ke Yamaha Surya Sakti, wehhh, kita dilayanin mbak-mbak cantik kayak duo Maia – Maunya bengkel RAT punya Luna Maya buat front officer hahhahahahah khayal- uppss… lupa tujuan, qta tanya part yang kita buru. Eh ternyata ada… Wesss berapa aja dibayar mbak!!!

Fiiuuhhh, akhirnya kita hunting keliling-keliling cari part yang lainnya, akhirnya dapet barang dari Jepang, sayang satunya cuma dapet yang Thailand punya. Maklum bengkel ndeso bin katrok ya musti sedikit berusaha untuk mendapat nikmat hikhikhik, coba kalo bengkel gede mah tinggal loha-halo saya butuh ini itu, you musti kirim sekarang, awas kalo ndak… Huakakkakaka… amit2 jangan gitu gw ntar.

Made In Japan

Made In Japan

Well… ini adalah first update before Ten days from now its becomes officially R.A.T Engines.. untuk sekarang nikmatin aja foto2 standard yang ada… hehheheheheh…

About these ads
Komentar
  1. Dody mengatakan:

    MAha guru RAT tolong di kasi ilmu untuk modif MX biar bisa KUENCENG.
    termasuk apa aja yang di harus di ganti baik itu tolong di ksi tau yang detail… klo di bawa ke RAT bisa di ksi tau kisaran biayanya… tolong di balas ke email q ya…

  2. reno mengatakan:

    bos bgi konsep modifikasi mx biar kenceng korek harian aja. krim ke ymail gue.thnk

  3. STEVEN mengatakan:

    bos gmna biar mtor mx q kencang n biar kontan gmna …….tlng blsx cpt y…..

  4. dendaalay bikers mengatakan:

    mnurut gua. kalo hrian mndingan pake
    blok vixion,cdI brt yg dualband,kampas kopling kharisma,perkopling pake inspiro, karbu pake rx king/pwk 28/tm 28/ pe 28/nsr sp 28,kuil pake blue thunder, porting,gas spontan. dijamin f juga lewath, d jamin moal gagal lahh..

    slamat mencoba.. ^_^

  5. ncha mengatakan:

    lam knl bang,kite mao tanya neeh..?mx kite d cangkok cdi mio,karbu rx_king knalpot msh standard trus block kite gnti pk pny vixion,knp pas akhr tenaga jd berkurang g ky dr 1/3 thanxs

    • ratspeed mengatakan:

      @ncha

      Menurut kami, Perubahananya terlalu drastis untuk motor korek harian, sebisa mungkin mengandalkan part standardnya mas, modifikasi yang terpenting berada di kepala silinder dan segala perangkatnya, saya baca sektor ini tidak tersentuh sama sekali, jadi saya rasa percuma penanaman modal yang mas lakukan tidak memberi hasil ivestasi yang diharapkan. Perlu ada perbaikan konsep modifikasinya mas…

      best regards

  6. Mas AAN mengatakan:

    Bos Minta juga donk proposalnya buat update Jupiter MX full clude ok. tanks be 4

  7. belgedes mengatakan:

    boz gw blh mnta dta proposal modif’a dunk…. :D :D
    gw jg pngen ngobrak ngabrik MX tp msh ttep jiwa YAMAHA… hwehwehwe
    krim ke email gw yuo…..thx..

  8. \Rahmat mengatakan:

    bos mx stndr enk dpaain..
    trus perkplng a pake pa…
    knp brp biaya a..

    tnkx ych..

    • ratspeed mengatakan:

      @rahmat

      DImodiiiiffff boss… port-polished,, bore up, main cam, ganti kampas kopling karisma, knalpot free flow, karb sp28mm, manifold satria F, Cdi Rextorrrrrrr … gas pooollll dah. Atau bawa ke R.A.T biar kita tunjukkan hasilnya :D

  9. lex mengatakan:

    kalo CDI rextor dipakein coil racing jebol ga?
    kalo kyk CDI BRT kalo dipakein coil racing bsa jebol..

  10. dika mengatakan:

    gimana buat motor mx jadi lebih ngebut dengan cara yang sederhana Thanks

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s