KOREK HARIAN MOTOR SUZUKI SHOGUN / SMASH

Posted: 19 Februari 2009 in MESIN DAN BALAP
Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,

Modifikasi suzuki memang mengasyikan, apalagi jika melihat intake port yang berbentuk ouval dan tetap terjaga begitu hingga ujung payung klep. Karakter porting seperti ini akan memberi kekuatan pada bottom end serta mid range power. Nah tinggal bagaimana kita mengail tenaga pada putaran atas, namun kali ini order mesin adalah untuk daily use alias masih dipakai bercinta dengan sang pacar,  jadi kudu enak buat jalan-jalan walau kadang buat kebut2an. Memanfaatkan banyak komponen standard, karena memang empunya adalah pelajar SMU dengan kantong pas-pas an, jadi ya modif murmer jilid yang kesekian deh hehehee… Rencana ke depan banyak, hanya setahap demi setahap, bahasa inggrisnya mah Alon-alon waton klakon… alah.

Meningkatkan kompresi kita custom piston agar lebih memiliki dome tinggi daripada standardnya, tentu ga bisa setinggi piston racing – hiks hiks..  nanggung… T_T – yah pokoknya cukup mengakomodir kompresi tinggi tapi minum premium di pom bensin pasti pas gak ngelitik.

Pasokan bahan bakar kita kasih pintu yang lebih gede untuk mengoptimalkan area bore, sekaligus mencicil jika nanti pasang piston dari Suzuki Thunder, meriset airflow gede dengan cylinder displacement relatif kecil… mampu gak mesinnya.

Dukungan lain adalah camshaft street yang dipapas hampir 1mm, untuk menambah lobe lift. Durasi overlaping ditambahkan agar putaran atas lebih berisi. Hal ini diimbangi dengan ubahan diameter port 81 % dari klep Intake. Exhaust system murah meriah dengan knalpot freeflow custom sekitar 150.000 saja, kan dana cekak bos… gak dapet subsidi ortu.  Modif kecil2an kaya gini aja kudu nabung dari uang saku dan menghemat untuk gak ngerokok tuh si empunya huehehehehehe… Namanya perjuangan memang butuh pengorbanan, bukan.

R.A.T MOTORSPORT INDONESIA

.: HOUSE OF PERFORMANCE:.

TROPODO INDAH BLOK N – No. 26-28

WARU – SIDOARJO

JAWA TIMUR [61256]

phone : 085645577007 / 031-77518483

————————————————————————————————–

About these ads
Komentar
  1. rian mengatakan:

    cara topin smash gimana yah bos

  2. cobra mengatakan:

    bagaimana cara agar smash titanku kencang untuk harian

  3. tomy ailsa mengatakan:

    lobe yang ideal untuk shogun 150 cc berapa ya bos hehehe maaf nanya

  4. tomy ailsa mengatakan:

    Kalo mau minta di bikinin noken caranya gimana ya bos. Aku dari semarang

  5. Yonez Cannabiz mengatakan:

    piston racing ktc ovr 100, remer pembuangan, gnti per kmps kpling racing karbu standart reer, lumayan tarikannya galakkk

  6. Andrianpredosa mengatakan:

    good job (y)
    tapi yang saya gasuka sama smash itu giginya suka macet haha

  7. ''Msk'' mengatakan:

    Mas q mw tx’..
    Wktu motor gwe die balap ,,pas msukin gigi korsneleng 3/2 g’ mw masuk kenapa mas,,
    udah ckrng mtor gw g’ bsa die blap ,,
    tolong mas bantuin gmna crax,,biar g’ jdie gtu
    biar motor q bsa di blapp..

  8. Mantra mengatakan:

    Mas q mw tx’ mtor smash sy wktu bru ngdpin gasx naek sndry g’ mw trun,,ktx bngkel mslah die krbux,,tpie q g’ twu knpa ea,,
    ksi tw donk mas
    makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s