KOREK MESIN YAMAHA JUPITER MX (SPARX 135)

Posted: 1 Februari 2009 in MESIN DAN BALAP
Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Modifikasi mesin Yamaha JUPITER MX

Ini merupakan sebuah karya kecil kita dalam mengorek mesin Jupiter MX. Dengan special camshaft extreme for racing purpose only, blackseries R.A.T cams, istimewa dengan tanda warna gelap mencerminkan keberingasan. Durasi 310 derajat, lift tinggi 7.6mm demi mengejar akselerasi tajam meski harus memakai sepatu lebar IRC Razzo 166 untuk balap, serta final gear diseting 3.00 -rencana akan dibesarkan lagi- mesin belum terasa kehabisan nafas…

Fokus modifikasi memang kita lakukan pada cylinder head yang menerapkan banyak teori Graham Bell, dipadukan pengalaman H.Wawan saat dulu melakukan porting jalur intake pada Cylinder Head Mobil. Karena Jupiter MX tipe siamesed port dimana satu jalur porting meladeni 2 klep maka dinding penyekat kami buat tipis dan tajam layaknya kapak. Manfaatnya antara lain untuk mengkibaskan aliran deras udara-bahan bakar. Expanded side porting technic sedikit diaplikasikan, pelebaran porting dibanding standard hanya 1mm overall.

Peningkatan tenaga utama pada papasan cylinder head hingga mendekati seating, namun ini belum terlalu ekstreme mengingat rider masih duduk di bangku SMP dan merupakan pemula di dunia balap, dengan bobot 42kg rasio kompresi cukup dipatok pada 13.3 : 1 agar respon gas tidak terlalu binal , masih jauh dari target yang akan main di 15.5 : 1, hal ini bertujuan untuk menjaga rasionalitas ketahanan engine sehingga dapat digunakan untuk berlatih terlebih dahulu. Nanti ketika memang cylinder head sudah tidak sesuai maka akan kita order cylinder head baru dengan rasio kompresi lebih tinggi dan seating klep alumunium bronze.

SP_A2860

BEST REGARDS,

D.SWEGA

R.A.T MOTORSPORT INDONESIA

.: HOUSE OF PERFORMANCE :.

Raya bypass Juanda no. 1

SIDOARJO

contact us @ 0856.455.77.007

mail us @ dragswega201@yahoo.com

——————————————————————————————————————————————

Spesifikasi Teknis :

- R.A.T Racing Camshaft Stage III :: -Ported Intake – Ported- Polished Exhaust :: Scrap head 0.7mm – Scrap Blok 0.5mm – Customized Piston OEM – Valve Spring T.K Racing – Klep T.K Racing – Karburator Reamer 2mm – CDI Rextor Adjustable – Koil YZ125 – Balanced Rotor – Clutch Spring CLD – Clutch Set AHM — Knalpot Custom by R.A.T – IRC Razzo 166

—————————————————————————————————————————————-

1

Kompresi Tinggi

Noken As racing Jupiter MX

Noken As racing Jupiter MX

About these ads
Komentar
  1. andre ws mengatakan:

    cerita tunner amatir pinggiran jakarta yg mengupgrade mx untk harian bermodalkan brg2>

    camshaft black series dr RAT, top speedx mantep, 140kmh masi kerasa enteng, bunyi setelan klepnya jg mantep, ky musik rock,mantep bgt dh
    d padu porting terbaru ful lem2an dr Incobus , trekx jd lbh cpt,jd njengkang kl bk thortel mic tm32 yg tlah di upgrade oleh RMG,
    tak lupa perklep sonic(Tk racing)di pasang ,
    slip head 1.2,adaptor perklep n klep(22+19) yg dibenamkan bersama seating khusus yg di kerjakan oleh Apora
    boreup kit 147cc d percayakan kpd produk yamaha dan d slip 0.8mm,
    ratio close 1,4 ,ignition n exhaust system di hibahkan oleh Hin Racing
    gas pol sobh !, topspeed 160kmh di capai di 800m , rasa senang + air mata bahagia telah sukses mengupgrade mx dan dapet isi dompet yg tebel :)

    tp sayang semua ini hanya di pakai untuk ke pasar oleh sang empu.. yahhhhhh..

    mr.swega> thx bos kem nya.. and jawaban ats smw pertanyaan d telpon, nasihatmu telah d amalkan n mantep hasilnya :D
    keep brotherhood, berpelukaaan
    halahhh .. wkwkwk

    • ratspeed mengatakan:

      @andre

      Wah… mx ku dah kalah nih :D kalok 147cc best cuma 150kpj hehehe…

      Congratulation, emang ente jago nge-tune bro :)

      • andre ws mengatakan:

        wkwk… mx sampean 150kpj di 201.. yo banter bgt bos..

        wah mx’e jbol bos, kruk as’e pedot gr laher high speed
        brjuang lagi dah.. maju terus pantang mudur semangat 2010 untuk 201 ..haha

  2. rhiyo mengatakan:

    bos.aku p0ex m0tr mx yg udh d korek camsafnya.tp yg sush pilot jet ama main jet gk dpt atau stelx sush d dpt.kira2 g mana crax biar mudah dpt stelannya.atau mas tau ukrnx brapa.?

    • ratspeed mengatakan:

      @rhiyo

      Ya kudu dicobak jalan buoss. sambil lihat perubahan warna elektroda busi.. jadi dicobak sampe gigi 4, langsung mesin dimatikan, tunggu dingin, buka busi, liat, apa keborosan atau keiritan… Begitu :)
      Makanya beli gunson colortune boss, biar lebii muudah :D

  3. rachmat supardan mengatakan:

    Bos ada yang tau ga klo mau ngorek motor jupiter mx bengkel yang bagus dimana ya dan klo nyari blok vxion dimana ya,thanks sebelumnya atas imformasinya

    • ratspeed mengatakan:

      @rachmat

      Wadow, tangerang jau ya ma jakarta, knalanku di jakarta smwa e bosss… belum ad knal mekanik di ciputat. Kalo mau nyari blok vixion ya susaaaa boss, wong saya aj dah keliling-keliling sapa tau ad blok vixion jato di jalan ga ada e… wkwkkwkw… kalok beli n pesen di dealer buanyaaakkk boss…
      Untuk jakarta bisa hubungi andre ws, ato bpk romi indarmadi, carik aja di pesbuk boss :)

  4. didi mengatakan:

    mas,bengkelnya dimana?
    budget buat jadiin paling mantap berapa?

  5. ichank mengatakan:

    mas klw mx yg kerja abiss cocok.ny pakai knalpot apa . . . ?

    blok.ny udh d ganti TDR 170cc

  6. anne putri mengatakan:

    mas klo ngorek pul jupiter mx brapa kira kira

    • ratspeed mengatakan:

      @anne

      Hi,
      Kira-kira pak boss serius atau setengah-setengah? Kalau setengah-setengah mending ga usah bikin motor balap boss.

      best regards

  7. i-am mengatakan:

    .mas klw mx pke daleman vixion semua cocok ga ?
    .yang krg nya apa mas ?

    • ratspeed mengatakan:

      emang knapa kok pengen daleman vixion… perasaan ga da istimewanya
      . kecuali mx nya mau jadi injeksi baru keren tuh…

  8. dadang mengatakan:

    kaya ap supaya mx kencang. . .

    • ratspeed mengatakan:

      @dadang

      Hi,
      dimodifikasi boss. Berapa budget yang dimiliki, seberapa kencang laju motor yang diinginkan. Silahkan mampir ke rumah kami jika ada waktu untuk berkonsultasi.

      best regards

  9. romy mengatakan:

    bos gw pnya jupi mx.. udah ganti blok sma slinder nya pake vxion cdi pke brt nokenas udh gw papras tp gw masih kurang puas. kira kira apa lagi y yg harus di ganti???

  10. gaga mengatakan:

    mas korek harian ma knalpot n cdi, klo k bengkel situ kira2 abiz brp? biar ga bisa nyiapin budget brp2nya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s